Senin, 22 Oktober 2012

Impian dan Harapan


Semua orang punya impian. Dari impian datang harapan. Semua orang perlu impian. Dengan impian ada kekuatan. Impian menyinari hatimu bagai mentari, menerangi seluruh duniamu. Impian membimbingmu ke jalan yang benar, memberimu keberanian untuk melangkah maju.”

“……………… Saat kita masih kecil, ada begitu banyak dukungan dan pujian untuk membantu kita melewati rintangan. Kita tidak sadar betapa beruntungnya kita saat itu. Seiring waktu berlalu, dukungan dan pujian itu berubah seiring kita beranjak dewasa. Semua jadi berbeda.
Berikanlah lebih banyak pujian. Lihatlah sisi baik seseorang. Apa itu sulit? Semua orang butuh pujian. Tapi kenapa kita sering ragu untuk sekedar memberi pujian? Dalam diri setiap anak, ada sisi gelap dan sisi terang. Carilah sisi terang, dan semua yang baik akan muncul. Ada pepatah yang berbunyi, ‘Barang berguna dipakai dengan salah akan jadi tidak berguna. Barang tidak berguna dipakai dengan benar akan jadi berguna.’ ……………… Dari sini kita belajar, pengakuan terhadap seseorang adalah sumber kekuatan. Keajaiban ini mungkin berasal dari sepatah kata yang paling sederhana,ekspresi, atau tindakan yang paling kecil sekalipun. Kita tidak pernah tahu apa yang bisa kita ubah.”
–Jerry


Source : Singapore Movie; I'm Not Stupid

Selasa, 09 Oktober 2012

Kehidupan Seperti Terminal

"Kehidupan ini seperti sebuah terminal di dalam bandara. Orang-orang datang, tinggal sebentar untuk menanti dan kemudian pergi. Dalam kehidupan, ada kalanya seseorang datang dalam kehidupan kita. Dia pun masuk ke dalam kehidupan kita. Membuat hidup kita menjadi tidak membosankan selama masa menunggu. Namun ketika panggilan tiba, atau ada sesuatu yang membuat mereka harus pergi. Mereka pun harus pergi."
Under The Sky - 77 (A novel by Shin Min Young)